PPID Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya

Penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik




Surabaya (22/6). Kewajiban melaksanakan keterbukaan informasi harus dilakukan oleh semua badan publik, tak terkecuali Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya sesuai dengan UU Keterbukaan Informasi Publik No. 14 Tahun 2008.

 
Salah satu foktor utama yang penting sebagai penentu keberhasilan badan publik dalam menyelenggarakan keterbukaan informasi adalah komitmen baik komitmen pimpinan maupun komitmen organisasi/badan publik. Komitmen itu sendiri adalah perjanjian (keterikatan) untuk melakukan sesuatu.   
 
Menyadari pentingnya komitmen tersebut, pada 21 Juni 2021 di Sidoarjo telah dilaksanakan penandatangan komitmen bersama pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya. Tidak hanya Kepala BBKP Surabaya, namun seluruh koordinator dan sub koordinator turut hadir menandatangani dokumen komitmen tersebut.
 
Dalam komitmen bersama tersebut dinyatakan bahwa pimpinan dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) akan mendukung pelaksanaan KIP melalui penyediaan anggaran, sarana dan prasarana pendukung, SDM yang kompeten serta pengelolaan dan pelayanan informasi yang cepat, mudah, dan transparan.
 
Dengan adanya komitmen bersama tersebut dapat mendorong terwujudkan BBKP Surabaya sebagai badan publik yang informative.